apa yang dinamakan body butter

sudah sejak lama saya tidak paham dan tidak pula terlalu peduli mengenai apa yang dinamakan body butter. hingga suatu hari bahkan dua hari saya salah beli body scrub. karena bentuk kemasannya serupa dan saya tidak terlalu memperhatikan tulisannya, saya salah membeli body scrub yang ternyata adalah bahwa body butter. dan dengan dodolnya itu terjadi dua kali. maka begitulah kini saya memiliki dua kemasan (itu satuannya apa sih? tabung-tabung pendek gitu) body butter.

bobat
sejujurnya pula bahkan setelah itu saya tetap tidak paham dan tidak pula terlalu peduli mengenai apa yang dinamakan body butter. dua kemasan body butter yang malang itu pun terlantar beberapa saat di sudut kamar saya. hingga beberapa hari lalu dengan isengnya saya mulai membuka dan mencoba apa yang dinamakan body butter tersebut.

jadi, ini apa sih? makenya gimana? habis dipake mesti dibilas kayak lulur atau masker gak sih? begitulah adanya saya agak udik dan alhamdulillah masih ndeso. dan alhamdulillah pula ada komputer berinternet di dekat saya. maka googling lah saya.

jadi ternyata body butter itu berfungsi menjaga kelembaban kulit kita-kita. cara pakenya tinggal dioles aja, gak perlu dibilas. body butter ini terutama direkomendasikan untuk dipakai tiap hari di bagian-bagian tubuh yang biasanya kering banget, kayak sikut atau semacamnya. untuk pemakaian di bagian tubuh lain, dianjurkan digunakan seminggu sekali. body butter yang banyak variasi aroma dan bahannya ini juga bisa dimanfaatkan sebagai settingan aroma tubuhmu. selain itu, body butter juga berguna untuk variasi kegiatan yang kinky, meski terkait hal itu tidak akan saya bahas di sini (ya menurut loo?).

perlu diingat bahwa kalau kulitmu nggak kering-kering banget, nggak perlu memakai body butter dengan jumlah yang banyak-banyak amat, apalagi tiap hari. dua atau tiga hari sekali aja. untuk yang kulit tangan atau kakinya agak kering, bisa dipakai tiap malam sebagai krim malam. untuk yang kulitnya kering banget, bisa dicoba apa yang akan dijelaskan seara detil di bawah ini. dari sumber yang saya baca sih, ada beberapa yang berpendapat bahwa body butter bisa dipakai di wajah. tapi beberapa lainnya menyarankan untuk tidak memakai body butter di wajah, karena berpotensi menyumbat pori-pori dan membuat mukamu jadi glossy abis. untuk amannya sih mending gak usah kali ya.. kan biasanya untuk wajah udah ada pelembab sendiri.

sedikit detil mengenai pemakaian body butter yang seminggu sekali. untuk menambah kelembaban alami tangan dan kakimu, setelah mencucinya sebelum tidur, oleskan body butter dalam jumlah yang sedikit lebih banyak dari pemakaian harian. setelah itu, tutup dengan kaus kaki dan sarung tangan katun. biarkan semalam. bisa ditunggu sambil tidur. katanya sih gitu.

jadi begitulah, kini saya bisa memanfaatkan kaus kaki katun rajutan saya yang dirajut dengan alasan sekadar eksperimental ini ^_^

kauskaki

This entry was posted in obrolan santai. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

